Home / berita umum / 1 Kantong Jenazah Isi Potongan Tubuh Ditemukan Basarnas

1 Kantong Jenazah Isi Potongan Tubuh Ditemukan Basarnas

1 Kantong Jenazah Isi Potongan Tubuh Ditemukan Basarnas – Hari ke-12 penelusuran korban pesawat Lion Air PK-LQP, Basarnas cuma dapatkan satu potongan badan. Potongan badan itu diketemukan di kira-kira tempat jatuhnya pesawat di Perairan Karawang, Jawa Barat.

“Ini hari kita cuma memperoleh 1 kantong jenazah saja. Barusan pagi kira-kira waktu 10.00 WIB,” kata Deputi Operasi serta Kesiapsiagaan Basarnas Nugroho Budi Wiryanto, di Dermaga JICT 2, Tanjung Priok, Jakarta Utara, Jumat (9/11/2018).
Nugroho memaparkan penelusuran ini hari telah dijalankan sejauh 20 km dari titik koordinat jatuhnya pesawat Lion Air PK-LQP, serta penyelaman ikut dijalankan dengan radius 250 mtr.. Walaupun demikian, pihaknya telah jarang temukan terdapatnya potongan badan baik dalam laut maupun di permukaan bahkan juga sampai pinggir Pantai Tanjung Pakis.

“Kita mulai di ruangan yg tempo hari saya berikan di kira-kira radius 250 mtr.. Lalu kita cuma temukan satu kantong jenazah saja barusan pagi. Lalu yg dipermukaan yg di Tanjung Pakis ikut masih menjalankan penelusuran baik diatas permukaan atau di daratan. Hari ini pun kosong ikut yg di Tanjung Pakis, nihil,” katanya.

Besok, pihaknya akan teruslah menyambung penelusuran dengan titik serta radius yg sama. Nugroho memaparkan beberapa penyelam akan kerja semaksimal mungkin untuk benar- benar menegaskan ada atau tidaknya potongan badan.

Karena besok adalah hari paling akhir penelusuran dari waktu menambahkan tiga hari yg sudah ditetapkan pada Rabu (7/11). Nugroho menyampaikan kondisi penelusuran besok bisa jadi pertimbangan untuk akan memutuskan status penelusuran.

“Lalu pekerjaan besok kita akan menyambung pekerjaan penyelaman, di basic, di TKP. Itu kita mulai pagi di radius yg sama. Untuk menekankan kalau disana tidak ada korban. Kita harap diyakinkan satu kali lagi. Semaksimal mungkin kita optimis, lalu ikut dipermukaan atau di daratan. Kita masih akan mencari baik ke kanan atau ke kiri, di radius 20 km yg di daratan, di tepi pantai,” paparnya.

“Tapi untuk perpanjangan kelak kita akan jalankan pelajari serta riset. Hingga besok siang atau sore baru ada ketentuan,” lanjut Nugroho.

Waktu ini keseluruhannya penelusuran saat 12 hari, team evakuasi sukses menyatukan 196 kantong jenazah serta telah di terima oleh team DVI Polda Metro Jaya. Data paling akhir tertulis sekitar 71 jenazah telah diidentifikasi

About admin