Home / indonesia / Ahok : Saya Akan Pecat PNS Yang Lakukan Kesalahan

Ahok : Saya Akan Pecat PNS Yang Lakukan Kesalahan

Gubernur DKI Jakarta, Basuki Tjahaja Purnama memang dikenal sebagai sosok pemimpin yang amat tegas. Seperti yang diketahui, bahwa Ahok (sapaan akrab Basuki) kerap kali memecat bawahannya yang tak patuh dengan perintahnya. Kali ini, Ahok mengancam kepada para PNS kalau mereka membuat kesalahan sedikit saja, maka Ahok akan memecatnya tanpa toleransi.

Mantan Bupati Belitung Timur tersebut mengaku kalau dirinya belum menerima laporan adanya oknum PNS Suku Dinas Pertamanan dan Pemakaman Jakarta Timur yang masih berani melakoni pungutan liar (pungli). Kendati begitu, Basuki menyatakan akan langsung memecat oknum itu kalau memang terbukti melakukan pungli.

“Jadi, pedoman saya, kalau PNS ketahuan masih mau menerima duit, akan pecat langsung sebagai PNS. Jika masih mau ngurangi PHL (pekerja harian lepas), akan kami jadikan staf mereka,” ujar Basuki di kantor Gubernur Jakarta, hari Rabu kemarin sore WIB.

“Akan tetapi, untuk ke depannya, seluruh PNS yang dipecat lantaran saya pengen ngurangin kuantitas PNS. Jadi, saya kurangi PNS, kalau mereka salah sedikit, langsung saya pecat,” ujar Basuki tegas. “Kini kan HP udah canggih, dapat diam-diam mmerekam. Kan ada juga pejabat yang enggak ngaku, saat kami tunjukin rekamannya, dia seketika diem dan kami pecat mereka sebagai PNS,” tambah Basuki.¬†Bahkan, Ahok menambah, oknum PNS yang bekerja di Dinas Pemakaman sering kali lepas tangan dan menyalahkan para PHL. Oleh sebab itu, ia sedang melakoni perlawanan kepada para oknum itu.

About admin