Home / indonesia / Akhirnya Evakuasi Pendaki Gunung Argopuro Yang Terjebak Kebakaran Berhasil

Akhirnya Evakuasi Pendaki Gunung Argopuro Yang Terjebak Kebakaran Berhasil

Akhir-akhir ini, memang banyak sekali gunung yang mengalami kebakaran. Hal ini lantaran memang cuaca di Indonesia sedang panas sekali, jadi banyak hutan yang tandus kemudian terbakar. Yang terkini, adalah gunung Argopuro yang mengalami kebakaran sehingga membuat para pendaki pani. Namun, untungnya para pendaki tersebut berhasil di evakuasi.

Para pendaki yang dilaporkan sedang terjebak dalam kebakaran hutan di Pegunungan Argopuro (3.088 mdpl) akhirnya mampu dievakuasi dengan lancar. Sampai hari Selasa (27/10/2015) sore kemarin, para pendaki itu belum tiba ke pos pintu masuk ke Gunung Argopuro di Baderan, Kecamatan Sumber Malang, Kabupaten Situbondo.

Adapun jumlah pendaki yang telah sukses dievakuasi totalnya sebanyak tujuh orang. Ketujuh orang itu adalah empat orang pendaki dari Jember serta tiga orang dari Tangerang, Kabupaten Banten. Ketujuh orang itu yakni bernama Jared Yehezkiel, Vijay Ensas Akhlakul K, Nizar Zulkifli, serta Rizaldi Adistya Pamungkas (yang berasal dari Jember), lalu ada Hilmi Ahmad Kamal, Muhammad Farhan, serta terakhir Muhammad Abdul Pani (yang berasal dari Tangerang).

Vijay adalah anak dari Komandan Koramil Puger Kapten Hendro, serta Jared adalah putra dari Komandan Koramil Balung, Kapten Sondah.

“Hingga tadi malam jumlah pendaki memang masih belum jelas, lantaran masih terkendala komunikasi. Tapi pada sore ini dapat dipastikan hanya ada tujuh pendaki, dan untungnya semuanya kini sudah selamat, sehat dan sampai rumah,” ujar Heru Widagdo selaku Kabid Kedaruratan dan Logistik BPBD Jember.

About admin