Home / Berita Bola / Australia Kehilangan Salah Satu Pemain Terbaiknya

Australia Kehilangan Salah Satu Pemain Terbaiknya

Australia Kehilangan Salah Satu Pemain Terbaiknya – Team Cahill sah mengundurkan diri dari tim nasional Australia. Pria 38 tahun itu menginformasikan pensiun disela-sela berlibur sehabis bermain di Piala Dunia 2018.

Cahill sudah menguatkan The Socceroos sepanjang 14 tahun paling akhir serta mencatatkan rekor jadi pencetak gol paling banyak untuk team itu. Sepanjang menguatkan tim nasional Australia, Cahill mencatatkan 107 tampilan serta 50 gol.

Dia adalah pencetak gol paling banyak selamanya waktu Australia. Eks pemain Everton ini dapat sukses memberikan titel Piala Asia untuk Australia pada 2015. Dia juga memimpin Australia di empat Piala Dunia ialah 2006, 2010, 2014 serta 2018.

” Untuk saya, ini merupakan waktu yang pas. Saya memiliki firasat mesti berhenti di tim nasional. Saya fikir telah cukup bermain di empat Piala Dunia, Piala Asia, Olimpiade, mengoleksi 107 kompetisi serta cetak 50 gol. Itu bukan ketetapan yang gampang. ​​Saya tidak mau itu berubah menjadi moment yang mengiris hati. Ini merupakan kesenangan serta satu kebanggan untuk pensiun pada umur 38 tahun, ” kata Cahill diambil dari Reuters waktu lakukan Konfrensi pers pada Jumat (20/7/2018)

Cahill pensiun jadi satu diantaranya pemain hebat sepak bola Australia. Gol yang dia lesakan kerapkali terwujud dalam kompetisi terpenting untuk Australia. Saat sebelum Piala Dunia 2018 berjalan, dia sudah berjuang untuk bermain di level club sepanjang satu tahun paling akhir.

Dia tinggalkan club A-league Melbourne City pada bulan Desember 2017 serta kembali pada Millwall sebagai club pertama yang mengorbitkan namanya pada 20 tahun saat kemarin. Cahill tampak cuma 10 kali untuk Millwall di divisi Championship (kasta ke-2 paling tinggi di Inggris) pada 2017.

Cahill menyampaikan senantiasa melatih kebugarannya biar sempurna saat memimpin Australia di Piala Dunia 2018. ” Enam bulan saat sebelum Piala Dunia berjalan, Saya sudah berlatih keras untuk pastikan saya siap dengan cara fisik serta mental. Saat Anda berumur 38 tahun serta udah tampak di empat Piala Dunia, satu hal yang saya studi merupakan jika saya ada pada sana untuk negara saya. Ini perihal rekan-rekan setim saya, ” tangkisnya.

About admin