Home / olahraga / Buffon Akan Menjadi Legenda Di Italia

Buffon Akan Menjadi Legenda Di Italia

Gianluigi Buffon saat ini terdaftar sebagai penjaga gawang pemilik clean sheet terpanjang di Serie A. Beliau menorehkannya dalam laga bersama Torino, walau catatan tidak kebobolannya langsung terhenti di kontes yang sama.

Sebelum laga dengan Torino, Buffon telah mencatatkan clean sheet sepanjang 926 menit. Itu artinya ia hanya perlu penambahan disaat empat menit buat mematahkan rekor clean sheet Serie A milik Sebastiano Rossi, yg sukses menjaga gawangnya bersih dari gol sewaktu 929 menit. Buffon kepada hasilnya sukses mematahkan rekor tersebut ketika Bianconeri memperoleh kemenangan telak atas Torino.

Tetapi di kejuaraan yang sama rangkaian clean sheet Buffon pun mesti tertahan. Sesudah tidak sempat kebobolan tatkala 10 laga beruntun, Buffon tengah malam ini mesti memungut bola dari dalam gawangnya sendiri. Itu terjadi sesudah ia tidak sukses menghalau tendangan penalti Andrea Belotti kepada menit 48. Kali terakhir Buffon kemasukan gol adalah terhadap 10 Januari ketika Juventus menang 2-1 atas Sampdoria.

Dengan demikian Buffon sekarang ini merupakan penjaga gawang pemilik clean sheet terpanjang di Serie A bersama total berhasil menjaga gawangnya bersih dari gol sewaktu 973 menit.

About admin