Home / berita umum / Dikarenakan Menurunnya Produksi Freeport Tak Akan Membagi Dividen Dua Tahun

Dikarenakan Menurunnya Produksi Freeport Tak Akan Membagi Dividen Dua Tahun

Dikarenakan Menurunnya Produksi Freeport Tak Akan Membagi Dividen Dua Tahun – PT Freeport Indonesia (PTFI) tidak akan bagikan dividen pada pemegang sahamnya, termasuk juga pada pemilik sebagian besar PT Indonesia Asahan Aluminium (Inalum) sepanjang dua tahun, yaitu pada 2019-2020.

“Telah dihitung, ‘bottom line’ kita tidak gunakan dividen dua tahun, 2021 mulai ada dikit,” kata Direktur Pokok Inalum Budi Gunadi Sadikin seperti ditulis Pada di Jakarta, Rabu (9/1).

Menurut dia, perihal itu dipicu menyusutnya produksi, karena terdapatnya perpindahan produksi dari tambang terbuka (open pit) ke bawah tanah (underground). Budi mengemukakan, produksi serta penerimaan akan mulai tambah baik pada 2023, yang diperhitungkan menggapai USD 2 miliar.

Awal mulanya, Direktur Jenderal Mineral serta Batu Bara (Minerba) Kementerian Daya Sumber Daya serta Mineral atau ESDM, Bambang Gatot Ariyono, memprediksi kalau penerimaan PT Freeport Indonesia (PTFI) turun pada 2019.

“Penerimaan Freeport (akan) turun pada 2019, baik revenue ataupun penerimaan sebelum bunga, pajak, depresiasi serta amortisasi (EBITDA),” tutur Bambang.

Ia selanjutnya memaparkan kalau peluang penurunan itu berlangsung dipicu gagasan Freeport yang akan masuk ke tambang dalam.

“Tahun 2020 (Freeport) masuk ke tambang dalam, hingga kelak didambakan pada tahun itu revenue ataupun EBITDA-nya akan naik,” kata Bambang.

About admin