Home / olahraga / Gary Monk Resmi Dipecat Oleh Swansea City

Gary Monk Resmi Dipecat Oleh Swansea City

Sebagaimana yang diketahui, bahwa pada musim ini Swansea City bermain tak begitu bagus. Dengan melakoni start yang cukup buruk, The Swans saat ini masih bercokol di urutan kelima terbawah klasemen sementara Liga Premier Inggris. Hal ini membuat situasi manajer Gary Monk kian terpojok. Beberapa waktu yang lalu, sempat muncul isu kalau pihak klub ingin mendepak Monk jikalau tim tak mampu mendapatkan hasil yang bagus. Dan laporan tersebut saat ini sudah memnjadi nyata.

Secara resmi, klub Liga Primer Inggris Swansea City ini sudah memecat pelatih mereka, yakni Garry Monk, seiring sederet hasil buruk di musim 2015/16 ini. Akhir minggu lalu, diketahui bahwa The Swans sudah dikalahkan dengan skor telak 3-0 dari sang pemimpin klasemen Leicester City yang mana itu merupakan kekalahan ketujuh di Liga Primer musim ini serta membuat mereka berada di posisi 15 klasemen.

Swansea juga baru membukukan sekali kemenangan dalam 11 laga liga terkini sehingga membuat klub asal Wales itu mengeluarkan keputusan tegas kepada Monk di hari Rabu (9/12) kemarin.

“Keputusan ini dipilih secara terpaksa dan dengan berat hati kami memutuskan hal ini. Usai ada dalam kondisi semacam ini dan mempertimbangkan performa yang menurun serta sederet hasil negatif dalam tiga bulan belakangan ini, maka hari ini kami memilih keputusan untuk memecat Monk,” ungkap Huw Jenkins selaku chairman klub.

About admin