Home / internasional / Imbas Dari Brexit Kepada Pound Sterling

Imbas Dari Brexit Kepada Pound Sterling

Ternyata mata uang Inggris yaitu Pound Sterling mempunyai status anyar. Pound sterling bisa menggantikan mata uang Argentina peso sebagai yang paling tidak diharapkan.

Dan dikutip langsung pada laman resmi dari CNNMoney, saat hari Sabtu (9/7/2016) pound sterling sudah mengalami kejatuhan sekitar 14 persen kepada dollar Amerika Serikat sejakĀ  sebuah keputusan Inggris buat keluar dari bagian Uni Eropa atau sering disebut dengan Britain Exit (Brexit). Memang nilai itu turun sekitar 12 persen daripada harga awal tahun serta pound sterling menorehkan level paling rendah sejak tahun 1985.

Kemudian para analis sudah melakukan perkiraan nilai itu bakal turun lebih dari angka US$ 1,29. Kemudian miliader George Soros mengungkapkan sebelum adanya Brexit, ternyata nilai pound sterling bisa saja jatuh ke nilai US$ 1,15.

Meski begitu, harga pound sterling yang sudah turun tidak selamanya bakal memberikan sebuah efek kurang baik. Adanya hal ini semakin menguntungkan turis internasional yang datang ke Inggris. Karena mereka bisa menikmati banyak barang keluaran Inggris dengan nilai jauh lebih murah sekali.

About admin