Home / indonesia / Imigrasi Amankan 35 Pekerja Asing

Imigrasi Amankan 35 Pekerja Asing

Diduga ilegal, petugas imigrasi kelas I mataram amankan 35 tenaga kerja asin asal negeri tirai bamboo cina. Setelah dimintai keterangan, ke 35 pekerja asing itu tidak biasa menunjukkan kelengkapan dokumen keimigrasian.

aktivitas 35 warga asing itu terdengar setelah mendapat laporan dari masyarakat bahwa ada kegiatan mencurigakan yang dialakukan oleh warga cina itu di PLTU Sambelia Lombok Timur, NTB pada senin 11 Januari 2016 lalu.

Setelah melakukan pemantauan dan pemeriksaan bekerjasama dengan pihak PLTU Sambelia, petugas keimigrasian melakukan tidakan dan memngumpulkan warga asing tersebut. Meraka hanya bias menunjukkan fotokopi nindentitas dan masa berlaku paspor.

Dengan adanya temuan tersebut, pihak imigrasi mengamankan ke tiga puluh lima warga Negara asing itu untuk diperiksa lebih lanjut. Salah seorang dari warga asing yang telah diamankan pihak imigrasi mengaku telah tinggal di Lombok selama 2 pekan. Ia menyatakan bahwa dirinya dan rekan-rekannya datang ke Lombok sebagai konsultan pembangunan PLTU sambelia dan membawa dokumen lengkap, namun dokumen tersebut masih dalam proses pengurusan di Jakarta. Sampai saat ini 35 warga Negara asing itu masih diamankan di kantor imigrasi dan menunggu proses lebih lanjut. Pihak imigrasi akan deportasi warga asing tersebut jika memang terbukti kedatangan mereka ilegal.

About admin