Home / Berita Bola / Inggris Menang 5-0 Atas Marino

Inggris Menang 5-0 Atas Marino

Inggris Menang 5-0 Atas Marino – Inggris mengawali Kwalifikasi Piala Dunia 2022 secara memberikan keyakinan. Menantang klub kurang kuat San Marino, Inggris menang mutlak dengan score akhir 5-0.

Laga Inggris versus San Marino dilaksanakan di Stadion Wembley, London, di Jumat (26/3/2021) dini hari WIB. Dominic Calvert-Lewin memberi sepasang gol, dituruti oleh semasing gol dari James Ward-Prowse, Raheem Sterling, dan Ollie Watkins.

Dengan hasil ini, Inggris menduduki posisi teratas sementara klassemen Kelompok I dengan 3 point. San Marino ada pada rangking terikuth tiada point. Di laga selanjutnya, Inggris bakal berkunjung ke Albania di akhir minggu ini.

Acara pesta gol Inggris mulai dalam menit ke-14. Ward-Prowse bawa klub tuan-rumah pimpin 1-0. Dari kerja sama Sterling dan Mason Mount, Ben Chilwell kirim operan mendatar dari sayap kiri yang dituntaskan Ward-Prowse dengan sontekan kaki kiri menuju tiang dekat.

Cuma tujuh menit berlalu, kelebihan Inggris makin bertambah jadi 2-0. Calvert-Lewin memahat namanya di papan score. Bola sepakan silang Reece James dilanjutkan penyerang Everton itu dengan sundulan berakhir taklukkan pengamanan Mirlo Palazzi.

Inggris menggunakan kekeliruan baris belakang San Marino untuk membikin gol ke-3 nya yang dibikin Sterling di menit ke-31. Pemain bertahan klub tamu melaksanakan sepakan yang malahan ke arah di lajur Mount. Umpannya pada Sterling dilanjutkan dengan tusukan dari sayap kiri untuk dituntaskan dengan tendangan kaki kanan yang bersarang di jaring atas gawang musuh.

Seusai turun minum, San Marino bersambung jadi bulan-bulanan Inggris. Calvert-Lewin cetak gol ke-2 nya cuma tujuh menit seusai kickoff.

Gol itu terwujud seusai sebuah bola dari baris tengah diterima oleh Jesse Lingard di sayap kiri. Bola umpan silangnya diterima Calvert-Lewin yang berdiri di muka gawang yang dengan simpel dituntaskan dengan sontekan. Posisi berbeda 4-0.

Kelebihan besar membuat Inggris lebih enjoy menghadapi tersisa waktu laga. Di 10 menit paling akhir, 1 gol tambahan diceploskan Inggris yang dibikin Watkins.

Kerja sama-sama Chilwell dengan Lingard diterima oleh Phil Foden. Pemain Manchester City itu setelah itu kirim mengirim umpan pada Watkins di dekat ruang D untuk dilanjutkan dengan tendangan mendaftarr ke pojok bawah gawang San Marino manfaat mengganti score 5-0.

Skema Pemain

INGGRIS: Pope, Coady, Stones (Mings 46′), Chilwell, James (Trippier 46′), Ward-Prowse, Lingard, Mount (Bellingham 46′), Phillips, Sterling (Foden 46′), Calvert-Lewin (Watkins 63′)

SAN MARINO: Benedettini, Palazzi, Brolli, Battistini, Grandoni (Ceccaroli 55′), Rossi, Golinucci (Battistini 71′), Hirsch (Mularoni 55′), Berardi, Lunadei, Nanni

About penulis77