Home / Tips / Instagram Bisa Jadikan Seseorang Milyader

Instagram Bisa Jadikan Seseorang Milyader

Instagram Bisa Jadikan Seseorang Milyader – Popularitas sosial media (medsos) selalu melahirkan miliarder baru. Tidak kecuali untuk pendiri medsos sharing photo yang begitu tersohor, Instagram.

Empat th. sesudah bikin ketentuan bernilai miliaran dollar, pendiri Instagram Kevin Systrom saat ini sukses masuk daftar miliarder dunia. Mengutip Forbes, Systrom melepas Instagram pada 2012 ke tangan yang memiliki Facebook Mark Zuckerberg.

Saat itu, transaksi penjualan Instagram diperkirakan bakal memberi hari esok cerah untuk ke-2 iris pihak. Penjualan Instagram menghebohkan lantaran Facebook ikhlas merogoh kocek sebesar 1 miliar dollar AS.

Zuckerberg beli Instagram sejumlah 300 juta dollar AS dengan cara tunai serta memberi 23 juta saham Facebook. Walau sebenarnya, waktu itu Instagram masihlah berstatus ” bayi ” medsos dengan kata lain baru lahir sepanjang dua th..

Sebab, meski telah membetot perhatian customer, pemakai Instagram cuma 30 juta serta belum membuahkan keuntungan. Zuckerberg meneken perjanjian akuisisi Instagram pada Mei 2012, pas sebulan sebelumnya Facebook mengadakan penawaran saham perdana (IPO).

Pertama kalinya meluncurkan Instagram pada Oktober 2010 silam, Systrom cuma mempunyai 13 pegawai. Pasca-akuisisi, Zuckerberg tetaplah menjaga Systrom sebagai Chief Executive Officer (CEO) serta tetaplah mempunyai 40 % saham Instagram.

Dibawah kendali Systrom, Instagram juga jadi pelaksanaan dengan perkembangan paling cepat selama histori. Perkembangan cepat ini dapat lahir dari keputusannya jual beberapa besar saham Instagram pada Facebook.

Terdaftar per akhir 2016 lantas Instagram mempunyai sekurang-kurangnya 600 juta pemakai. Forbes menaksir, pelaksanaan Instagram sudah mempunyai valuasi sebesar 50 miliar dollar AS.

Lewat kesuksesannya itu, kekayaan Systrom juga melesat mencolok dari 280 juta dollar AS di th. 2012 jadi 1, 24 miliar dollar AS per 17 April 2017. Dengan harta sebesar itu, Systrom berhasil menempati posisi ke-15 di daftar orang Amerika paling kaya dengan umur dibawah 40 th..

Bisa disebut, perjalanan Systrom jadi kaya raya mempunyai narasi unik. Bahkan juga, satu diantara penentu nasib mujur Systrom yaitu pertemuannya dengan Zuckerberg.

Terdapat banyak peristiwa unik yang berlangsung pada Systrom serta Zuckerberg. Ceritanya begini, pada th. 2005 waktu Facebook belum berdiri, Systrom yang saat itu kuliah di perguruan tinggi disuruh Zuckerberg keluar dari Standford University untuk membantunya bikin service sharing photo di website media sosial kepunyaannya.

Seperti ditulis Forbes, Systrom menampik keinginan itu. Walau sebenarnya, bila Systrom sepakat menolong Zuckerberg, dia dapat mempunyai saham Facebook yang sekarang ini bernilai miliaran dollar AS.

Uniknya lagi, selepas menampik ajakan Zuckerberg, Systrom malah pilih bekerja di satu kedai kopi. Nah satu tahun bekerja di kedai kopi, Systrom membikinkan secangkir kopi yang dipesan oleh Zuckerberg yang sudah jadi orang paling kaya.

Sesudah pertemuan itu, Systrom mengambil keputusan kembali tekuni dunia tehnologi. Tidak lama, dia bikin pelaksanaan bernama Burbn berbarengan dengan kerabatnya Mike Krieger.

About admin