Home / indonesia / Jelang Puncak Mudik Polantas Diberi Pesan Oleh Menteri Jonan

Jelang Puncak Mudik Polantas Diberi Pesan Oleh Menteri Jonan

Ternyata Menteri Perhubungan Ignasius Jonan juga memberikan beberapa pesan terhadap semua pihak yang terlibat menjelang puncak arus mudik tahun 2016. Pesan tersebut utamanya buat para petugas kepolisian yang sudah banyak sekali berperan selama berjalannya mudik demi bisa meminimalisasi angka kecelakaan lalu lintas. “Rekan-rekan Korlantas khususnya, mesti jauh lebih tegas pada waktu di lapangan,” ungkap Jonan pada Stasiun Pasar Senen, di Jakarta, hari Sabtu (2/7/2016).

Selain hal itu, Jonan juga menambahkan, jika penjagaan pada beberapa titik juga mesti diutamakan seperti pada tempat istirahat serta pengisian bahan bakar. Dirinya pun juga begitu menghimbau supaya semua polisi yang bertugas saling bergantian untuk jaga serta melakukan istirahat.

Ditambah lagi, Jonan ingin semua polisi juga mengupayakan supaya tidak ada sebuah penumpukan kendaraan yang berakibat ada simpul panjang pada ruas jalan. Karena, dirinya menilai jika kemacetan adalah awal dari potensi suatu kemacetan. “Bisa jadi potensi kecelakaan datang dari sebuah kemacetan, karena ditempat itu banyak sekali orang mengalami kecapekan,” jelasnya.

About admin