Home / indonesia / JK: Cara Tepat Untuk Membuktikan Cerita Freddy, Polisikan Haris Azhar

JK: Cara Tepat Untuk Membuktikan Cerita Freddy, Polisikan Haris Azhar

Sebuah koordinator Kontras Haris Azhar mesti menjalani pemeriksaan sesudah testimoninya menyangkut terpidana mati Freddy Budiman melibatkan aparat BNN, Polri dan TNI yang ikut terlibat bisnis narkoba. Karena testimoninya tersebut, secara langsung ketiga institusi negara tersebut melaporkan Haris kepada Bareskrim Polri.

Sosok Wakil Presiden Jusuf Kalla menilai apabila laporan polisi itu akan berdampak baik buat Haris. Karena dengan menggunakan cara ini, Haris dapat menjelaskan serta membuktikan terkait informasi yang diberikannya lewat media sosial tersebut.

“Dengan, ungkapkanlah, untuk mengadukan Haris Azhar juga sangat bagus, karena di situlah Haris bisa menjelaskan secara detail atas pembuktiannya. Itu begitu bagus sesungguhnya,” ungkap JK di Kantor Wakil Presiden, Jakarta, hari Jumat (5/8/2016).

Sesudah informasi tersebut langsung menyebar luas di tengah masyarakat, kemudian semua instansi juga bereaksi menjalankan investigasi internal. Setelah itu, baru lebih baik melaporkan sosok Haris ke Bareskrim.

“Selain itu semua informasi mesti diteliti. Kemudian pasti penegak hukum, dan aparat hukum melakukan tindak lanjut jika memang terbukti,” JK menjelaskan.

About admin