Home / indonesia / Kepala BNPT: Operasi Tinombala Pada Poso Akan Masih Berjalan Terus

Kepala BNPT: Operasi Tinombala Pada Poso Akan Masih Berjalan Terus

Ternyata Kepala Badan Nasional Penanggulangan Terorisme (BNPT) yaitu Komjen Suhardi Alius, mengungkapkan jika Operasi Satgas Tinombala yang sedang mengejar teroris di Poso, Sulawesi Tengah masih bakal terus berjalan.

“Pastinya bakal terus berlangsung. Karena di samping itu ada juga sebuah operasi teritorial. Bagaimana beberapa langkah simpatik buat menetralisir semua yang ada,” ungkap Suhardi di Jakarta, hari Rabu (3/8/2016).

Dia juga menjelaskan, menetralisir kondisi yang dimaksud yaitu dengan menjamin serta bisa membalikkan Poso yang jauh lebih aman dan pastinya kondusif. “Ini semua dilaksanakan dalam rangka mengembalikan lagi dan menjamin supaya lebih kondusif,” jelas Suhardi.

Dia menyatakan, hal ini dijalankan karena Poso memang memiliki sejarah konflik, sampai membutuhkan sebuah tindakan khusus.

“Pastinya tahu sendiri jika di Poso ada suatu sejarah konflik, mungkin saja hanya perlu suatu treatment khusus. Kami juga mendengar dari Kapolri serta TNI, jelasnya memang Tinombala bakal terus berlanjut,” papar Suhardi.

Sementara daripada itu, Kapolri Jenderal Polisi Tito Karnavian dalam kantornya Kemenko Polhukam, mengungkapkan jika saat ini semuanya berlangsung aman.

About admin