Home / internasional / Korut sindir Saddam Hussein dan Khadafi

Korut sindir Saddam Hussein dan Khadafi

Korea Utara berhasil membuat sebuah nuklir yang di pasang di dalam kapal selamnya. Bukan hanya itu, Korut juga mempublikasikan seberapa hebat nuklirnya, dalam uji coba yang dilakukan oleh Korea Utara, Negara tersebut juga menyindir dua pemimpin besar, yaitu Saddam Hussein dan Muammar Khadafi, ke dua pemimpin besar tersebut dikatakan gagal menjalankan sebuah misi tentang nuklir dan lengser di karirnya. Korea Utara juga membela untuk kasus nuklirnya tersebut.

Pimpinan besar seperti Saddam Hussein yang berkarir di Negara Irak dan Muammar Khadafi di Negaranya sendiri yaitu Libya menunjukkan tentang bagaimana apabila sebuah Negara yang ditinggalkannya dalam proyek pengembangan nuklir, kedua pemimpin tersebut meninggalkan proyek nuklirnya itu, pernyataan itu dikutip di kantor berita Korea Utara KCNA, pada Sabtu (9-1-2016)

Untuk pemimpin besar seperti Saddam Hussein dan Khadafi di Libya mereka tidak bisa terbebas dari hal yang ia lakukan, sebuah nasib harus menerima mereka untuk melepaskan tanggung jawabnya tentang pengembangan nuklir yang ia kerjakan, setelah dirampas mereka juga harus menyerahkan semua program nuklir dengan senang hati.

Hal tersebut membuat banyak tekanan dari berbagai arah, misalnya Negara-negara besar yang di plomotori Amerika Serikat memberikan tekanan untuk meninggalkan proyek ambisi nuklirnya tersebut, keduanya harus menyerah karena hal tersebut membuat dampak yang sangat berbahaya.

About admin