Home / Berita Bola / Legenda Persebaya Rindukan Panasnya Dari Derby Jawa Timur

Legenda Persebaya Rindukan Panasnya Dari Derby Jawa Timur

Memang sejak era kompetisi Perserikatan, Liga Indonesia, Galatama, sampai Indonesia Super League, sebenarnya derby Jatim nyaris sering berlangsung dengan sebuah tensi tinggi. Atmosfer pertandingan pun terasa begitu panas. Saking panasnya maka tidak jarang jalannya partai diwarnai keributan antar punggawa, perseteruan hingga tak jarang melibatkan dari kedua pendukung tim yang berlaga.

Ketika masa Perserikatan, ada pertandingan Persebaya melawan Persema Malang. Melihat sengitnya rivalitas kedua tim ini sering dikenal menjadi salah satu derby Jatim yang paling panas. Ditambah lagi sejak salah satu punggawa bintang Persebaya 1990-an yaitu Nurkiman, sebagai korban ketapel suporter Persema. Kemudian permusuhan antara kedua pendukung pun kerap berujung dengan bentrok yang menyebabkan banyak jatuh korban dari kedua belah kubu.

Derby Jatim lain yang juga tercipta pada kompetisi Galatama yaitu antara NIAC Mitra menjamu Arema pada tahun 1980-an. Duel ini tidak kalah panas daripada Persebaya bertemu Persema.

Selain itu, masih banyak lagi laga-laga yang berlangsung sangat panas, serta berujung dengan bentrokan antar suporter juga.

About admin