Home / kriminal / Mantan Dirjen Dukcapil Katakan Aliran Uang Korupsi E-KTP Ke KPK

Mantan Dirjen Dukcapil Katakan Aliran Uang Korupsi E-KTP Ke KPK

Mantan Dirjen Dukcapil yaitu Irman mengaku sudah menyampaikan masalah aliran uang korupsi untuk pengadaan proyek e-KTP ke penyidik dari KPK. Tetapi ia masih enggan menjelaskannya ke publik.

“Memang telah saya sampaikan terhadap penyidik. Agar penyidiklah yang lebih berwenang menyampaikan,” jelas Irman sesudah menjalani suatu pemeriksaan di KPK, Jalan HR Rasuna Said, daerah Jakarta Selatan, hari Selasa (4/10/2016).

Benar hari ini Irman diperiksa menjadi saksi menyangkut kasus korupsi proyek atas pengadaan e-KTP. Ini adalah sebuah pemeriksaan pertama usai Irman ditetapkan menjadi tersangka.

Penetapan tersangka kepada sosok Irman diumumkan ketika hari Jumat, 30 September kemarin. KPK juga membutuhkan waktu sekitar 2 tahun lebih sebelum pada akhirnya menetapkan Irman menjadi seorang tersangka.

Dia disangkakan jika bersama Sugiharto selaku sosok Direktur Pengelolaan Informasi Administrasi Kependudukan Direktorat Jenderal Kependudukan serta Pencatatan Sipil Kemendagri sudah menyalahgunakan atas wewenang pada proyek itu.

About admin