Home / Berita Bola / Masalah Pajak, Jose Mourinho Mengaku Jika Selalu Berusaha Terbuka

Masalah Pajak, Jose Mourinho Mengaku Jika Selalu Berusaha Terbuka

Sang manajer Manchester United yaitu Jose Mourinho, ternyata mengaku selalu terbuka masalah pendapatan serta pajak pada semua negara tempat dirinya bekerja, tepatnya adalah ketika Italia, Spanyol, sekaligus Inggris. Karena hal ini berkaitan bersama pelanggaran pajak yang diduga mengikut sertakan dirinya sekaligus sang striker megabintang Real Madrid, tepatnya Cristiano Ronaldo.

Dan menurut BBC, dugaan tersebut berawal dari sebuah dokumen yang telah dipublikasikan pada 12 media yang ada di Eropa sekaligus tergabung dalam satuan European Investigative Collaborations (EIC). Memang publikasi dijalankan secara bertahap, mulai hari Jumat (2/12/2016) sampai waktu yang masih belum ditentukan.

Para media seperti Der Spiegel (Jerman), El Mundo(Spanyol), ditambah Sunday Times (Inggris) adalah anggota EIC. EIC disebut mempunyai sekitar kurang lebih 18 juta dokumen, dan termasuk kontrak asli. Di dalamnya ada nama para tokoh sepak bola selain hanya Ronaldo serta Mourinho pada dokumen itu.

“Saya sudah menyerahkan dokumen untuk (keuangan) pada Italia, Spanyol, serta Inggris. Tidak ada sama sekali yang saya tutupi. Melihat dokumen-dokumen itu menampilkan saya tidak menjalankan suatu hal yang salah,” ungkap Mourinho, seperti yang sudah dilansir oleh Daily Mail, waktu hari Minggu (4/12/2016).

About admin