Home / Berita Bola / Memphis Depay Tampil Gemilang Aaat Mengantar Belanda Kalahkan Belarusia 4-0

Memphis Depay Tampil Gemilang Aaat Mengantar Belanda Kalahkan Belarusia 4-0

Memphis Depay Tampil Gemilang Aaat Mengantar Belanda Kalahkan Belarusia 4-0 – Tim nasional Belanda menang 4-0 atas Belarusia di pertandingan perdana Kelompok C Penyisihan Piala Eropa 2020. Memphis Depay berubah menjadi bintang kemenangan Team Orange,

Berlaga di Stadion Feijenoord, Rotterdam, Belanda, Jumat (22/3/2019) pagi hari WIB, Belanda langsung unggul sejak mulai menit pertama. Depay langsung menuliskan namanya di papan score.

Berasal dari kekeliruan Igor Shitov dalam mengerjakan backpass, bola dapat dicuri Depay di kotak penalti. Depay terus memperdaya penjaga gawang kiper Andrey Gorbunov, sebelum melepaskan bola ke gawang. Walaupun dari pojok sempit, bola menuju pas masuk ke gawang. Belanda unggul 1-0.

Depay kembali mengintimidasi. Pemain Olympique Lyon itu melewatkan tendangan kaki kiri dalam menit ke-11, tetapi bolanya tetap membelok tipis di kiri gawang Belarusia.

Dorongan Belanda menjadi gol ke dua dalam menit ke-21. Georginio Wijnaldum membawa Belanda pimpin 2-0, selesai menjebol gawang Belarusia dari jarak dekat. Memperoleh umpan back heel Depay di kotak penalti, Wijnaldum yg gak terkawal tiada ada masalah mencabik gawang Gorbunov.

Ketinggal bikin Belarusia menghimpit. Sekian kali Yuri Kovalev serta Anton Putsila mengintimidasi gawang Jasper Cillessen, tetapi usahanya belum juga membawa hasil. Sampai sela, score 2-0 bertahan.

Di sesi ke dua, Belanda tetap mengendalikan. Dalam menit ke-55, tuan-rumah selanjutnya makin besar kelebihan berubah menjadi 3-0. Pelanggaran Mikhail Sivakov di kotak terlarang berbuah penalti, yg dapat dilaksanakan Depay dengan baik.

Belarusia pernah mengintimidasi dalam menit ke-78. Igor Stasevich melewatkan sepakan kaki kanan dari dalam kotak penalti, tetapi bolanya dapat bisa ditangkal Cillessen.

Belanda selanjutnya tutup pesta kemenangannya dalam menit ke-86. Dari sepak sudut, Depay berkirim bola yg dapat disundul Virgil van Dijk. Belanda unggul 4-0 sampai akhir pertandingan.

Hasil ini jadi awal manis Belanda di Penyisihan Piala Eropa 2020. Team karya Ronald Koeman itu sesaat memuncaki Kelompok C dengan tiga point. Sesudah itu, Belanda bakal hadapi Jerman di Johan Cruijff Ajang, Amsterdam, Senin (25/3) pagi hari WIB.

About admin