Home / kesehatan / Mengenal Gejala Awal Penyakit Stroke

Mengenal Gejala Awal Penyakit Stroke

Stroke, penyakit ini tidak menyerang pada usia tua saja. Bisa saja menyerang pada umur 45 ke bawah, pada umur 45 ke bawah orang dewasa tidak merasakan adanya gejala stroke di dalam tubuhnya, pada saat hal itu terjadi, orang dewasa lebih suka mempending dan tidak segera ke rumah sakit untuk mengecek keadaannya.

Hal ini dibuktikan dalam umur yang kurang dari 35 tahun banyak pasien yang datang ke rumah sakit. Sebanyak 33 persen banyak yang mengalami gejala seperti rasa kebas, lemah dan sulit untuk berbicara. Pada hal itu sudah di katakana terjadi gejala stroke. Namun dari itu semua, ada pasien yang sebanyak 73 persen lebih memilih menunggu menghilang gejalannya dan bila sudah mendekati stroke mereka akan ke rumah sakit untuk mendapatkan pertolongan medis.

Hal itu merupakan tanda bahaya bagi seseorang yang akan mengidap penyakit stroke. Sebelum tiga jam mengalami penyakit itu, sebaiknya segera ke medis, dikarenakan waktu itu adalah waktu yang sangat berharga, sebab kurang dari tiga mendapatkan pertolongan medis akan berbanding apabila seseorang telat meriksa dirinya sendiri ke medis yang sudah terlambat.

“Untuk kasus ini, sangat disayangkan apabila tidak mengetahui tentang gejala stroke pada waktu muda di usia 18-45 tahun, pada hal ini sebanyak 54 peren telah ditemukan gejalannya saat tahun 1990, ungkap Dr David Liebeskind, yaitu dokter saraf dari Ronald Reagen UCLA Medical Center.

About admin