Home / indonesia / Palangkaraya Kondisi Udaranya Sangat Berbahaya

Palangkaraya Kondisi Udaranya Sangat Berbahaya

Sampai sekarang ini, masalah plusi udara di Kalimantan memang masih belum juga terselesaikan. Kondisi udara justru saat ini kian memburuk, khususnya di daerah Palangkaraya. Di titik tersebut, dilaporkan kalau kondisi udaranya sangat berbahaya, karena tingkat polusinya sangat tinggi dan belum ada upaya yang memberi pengaruh signifikan dari pemerintah setempat.

Di hari Rabu ini, Indeks Standar Pencemar Udara (ISPU) di kota Palangkaraya telah menampilkan konsenrasi partikulat PM10 ada di atas 1.000 mikrogram per meter kubik selama beberapa hari, yakni antara 1.095,93 mikorgram per meter kubik sampai senilai 1.991,93 mikorgram per meter kubiknya, ini adalah kondisi yang sangat parah.

Jumlah ini menampilkan lima kali lipat tingkat bahaya dari batas kualitas udara pada kategori berbahaya, ini memang cukup mencengangkan. Jarak pandang pun cuma mampu sekitar 50-500 meter saja.Selama beberapa hari ini, alat pengukur hingga tak mampu memberi sebuah data pada pukul 07.00 sampai 09.00, 15.00 sampai16.00.

“Penunjuk alat pengukur hingga kotor dan sudah di-restart oleh para teknisi setempat. Kualitas udara lima kali lipat dari status berbahaya,” kata Misran selaku Observer Stasiun Meteorologi kota Palangkaraya, hari Rabu kemarn di Palangkaraya, Kalimantan Tengah.

About admin