Home / berita umum / Pelaku Pencurian di Kebayoran Baru Berpura-pura Menyamar Sebagai Petugas PLN

Pelaku Pencurian di Kebayoran Baru Berpura-pura Menyamar Sebagai Petugas PLN

Pelaku Pencurian di Kebayoran Baru Berpura-pura Menyamar Sebagai Petugas PLN – Polisi tangkap pemeran pencurian yg mengarah rumah lux di daerah Kebayoran Baru, Jakarta Selatan. Modus pemeran berpura-pura menyamar menjadi petugas PLN.

“Modusnya yakni dengan memanfaatkan ciri-ciri palsu berpura-pura menjadi petugas PLN melihat rumah korban serta ambil beberapa barang yg ada dalam serta itu ada yang menempati rumah pula,” kata Kasat Reskrim Polres Metro Jakarta Selatan Kompol Andi Sinjaya terhadap wartawan di Polres Jaksel, Jalan Wijaya II, Kebayoran Baru, Jaksel, Senin (15/4/2019).

Pencurian berlangsung pada Jumat (22/3) kira-kira waktu 12.00 WIB di dalam rumah masyarakat di Jalan H Naim, Kebayoran Baru, Jaksel. Pemeran berisinial T alias K (49) mendatangi rumah korban dengan mengakui menjadi petugas PLN yg akan melihat meteran listrik.

“Jadi memanfaatkan ciri-ciri palsu, hingga sewaktu ia membunyikan bel ia di terima oleh yang menempati rumah serta ia menyebutkan bakal kerjakan pengecekan sebab ia dari PLN langsung dipersilahkan masuk pada waktu itu,” ujarnya.

Pemeran bahkan juga masuk ke di rumah. Ia berpura-pura akan melihat instalasi listrik di rumah sembari coba stop kontak listrik di rumah.

“Selanjutnya korban mempersilakan si pemeran untuk masuk ke. Setelah itu ia memandang ada beberapa barang berwujud laptop serta handphone, selanjutnya pada waktu itu pula si pemeran ambil barang itu pada waktu si korban meleng. Hingga tindakan pemeran tdk didapati oleh korban kala itu pula,” ujarnya.

Pencurian ini baru diakui pemilik sewaktu tahu barang kepunyaannya hilang. Untung, perbuatan pemeran terekam camera CCTV hingga polisi dapat dengan simpel tangkap pemeran.

“Di rumah ini pula kita sukses mengidentifikasi karenanya ada CCTV, hingga dapat kita identifikasi tanda-tanda ketimbang pemeran, hingga kita kerjakan pengejaran serta Alhamdulillah unit Resmob Satreskrim Polres Metro Jakarta Selatan sukses tangkap pemeran tdk lama sesudah insiden maupun masalah diadukan oleh korban,” paparnya.

Polisi tangkap pemeran di daerah Bekasi. Dari pemeran, polisi mengambil beberapa tanda bukti untuk memperlancar laganya, salah satunya ala ukur listrik.

Andi menegaskan pemeran bukan pegawai PLN serta belum pernah kerja di PLN. Menurut dia, pemeran cuma terobsesi menjadi petugas PLN.

“Bukan, mungkin terobsesi ingin berubah menjadi (petugas PLN),” jelasnya.

About admin