Home / berita umum / Pemerintah Propinsi Bali Akan Ganti Nama Tol Baru Dengan I Gusti Ngurah Rai

Pemerintah Propinsi Bali Akan Ganti Nama Tol Baru Dengan I Gusti Ngurah Rai

Pemerintah Propinsi Bali Akan Ganti Nama Tol Baru Dengan I Gusti Ngurah Rai – Pemerintah Propinsi Bali memiliki rencana untuk membuat perubahan nama Tol Bali Mandara. Nama tol itu idenya dapat di ubah nama jadi Tol I Gusti Ngurah Rai.

“Ya, kami terima surat tembusan dari Pemerintah Propinsi Bali,” kata Corporate Secretary PT Jasamarga Bali Tol (JBT) Drajad Hari Suseno saat di tanya bab menyerahkan pergantian nama tol melalui pesan singkat, Senin (26/11/2018) malam.

Jalan Tol Bali Mandara adalah ruas jalan tol yang menghubungkan lokasi Nusa Dua-Ngurah Rai-Benoa. Drajad menuturkan pihaknya tidak berkekuatan untuk kerjakan pergantian nama tol karena nama jalan tol itu diputuskan berdasar pada surat keputusn menteri pekerjaan umum.

“Nama jalan tol Bali Mandara diputuskan berdasar pada SK Menteri Pekerjaan Umum Nomer 538/KPTS/M2014 tanggal 8 Oktober 2014. Pergantian nama jalan tol semuanya jadi otoritas Menteri PUPR,” terangnya.

Ia memasukkan sampai saat ini belumlah memperoleh balasan berkenaan menyerahkan pergantian nama tol perdana di Pulau Dewata itu dari Kementerian PUPR.

“Hingga sampai ini hari kami belumlah terima SK Menteri PUPR berkenaan pergantian nama,” terangnya.

Untuk didapati Tol Bali Mandara adalah jalan tol pertama di Bali yang punyai panjang keseluruhan 8 km serta sejumlah besar dibuat diatas laut.

About admin