Home / berita umum / Presiden Jokowi Menanggung Kebebasan Pers

Presiden Jokowi Menanggung Kebebasan Pers

Presiden Jokowi Menanggung Kebebasan Pers – Presiden Jokowi menanggung kebebasan wartawan. Hal tersebut diutarakan waktu puncak Peringatan Hari Wartawan Nasional (HPN), di Grand City Surabaya, Sabtu (9/2/2019).

Jokowi menuturkan bagaimana utamanya andil wartawan di Indonesia. Akan tetapi, Jokowi memperingatkan kebebasan ini mesti didasari tanggung jawab tinggi dalam memberikannya kebenaran info terhadap orang.

“Pemerintah menanggung prinsip kemerdekaan wartawan serta kebebasan memiliki pendapat, kebebasan yang beretika serta bertata krama serta kebebasan seperti yang dirapikan dalam undang-undang wartawan,” kata Jokowi waktu berpidato.

Tidak cuma itu, Jokowi ikut ajak semua insan sarana buat senantiasa meneguhkan jati dirinya sendiri. Peneguhan ini buat senantiasa mengupayakan menyediakan info yang tepat terhadap orang.

Tidak hanya itu, Jokowi memohon insan wartawan ikut memerangi penyebaran hoax yang ramai berlangsung saat ini. Ikut, berubah menjadi sarana yang mencerdaskan anak bangsa.

“Saya ajak buat senantiasa meneguhkan jati dirinya sendiri menjadi sumber info yang tepat untuk orang, meneguhkan jati dirinya sendiri mengedukasi orang, meneguhkan jati dirinya sendiri buat konsisten lakukan kontrol sosial, buat senantiasa memberikannya usul kritik yang bermanfaat,” sambungnya.

About admin