Home / indonesia / PTSP Launchin 3 Layanan Terbaru

PTSP Launchin 3 Layanan Terbaru

Gubernur DKI Jakarta sangat senang telah diluncurkannya 3 layanan terbaru PTSP. Seperti yang telah diberitakan sebelumnya, Badan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (BPTSP) membuat gebrakan atas diluncurkannya layanan antar jemput izin bermotor (AJIB), jasa arsitek gratis dan SIUP untuk masyarakat Jakarta.

Ahok sangat gembira dengan diluncurkannya produk baru PTSP ini karena dapat mempercepat dan mempermudah pelayanan terhadap masyarakat Jakarta. Seperti yang diketahui bahwa ahok menginginkan perubahan system pelayanan di Jakarta.

Pengadaan arsitek gratis diperuntukan bagi orang-orang yang ekonomi menengah kebawah sebagai syarat pengurusan Ijin Mendirikan bangunan (IMB) sehingga akan semakin mudah. Arsitek gratis juga memungkinkan untuk warga miskin mengurus Ijin mendirikan bangunan (IMB) secara gratis.

Warga dipermudah Hanya dengan menguhubungi 164 (Call Center ) untuk mengambil berkas warga. Ratusan petugas AJIB yg telah di rekrut dan diberikan pendidikan teknis secara langsung untuk membantu proses pengurusan izin. Sejauh ini sudah 6 izin yang bisa dilayani oleh AJIB, diantaranya ijin usaha kontruksi, angka penganal impor,izin penelitian dan legalisir izin pelaku teknis bangunan, perpanjangan ijin memperkerjakan tenaga kerja asing dan pengesahan perpanjangnan rencana penggunaan tenaga kerja asing. Para petugas AJIB mengenakan seragam berwarna cokelat dan hijau dan memakai ID card untuk mempermudah mengenalinya.

About admin