Home / berita umum / Rashida Tlaib Masih Mempunyai Keluarga Di Palestina Dan Di Rayakan Kemenangannya

Rashida Tlaib Masih Mempunyai Keluarga Di Palestina Dan Di Rayakan Kemenangannya

Rashida Tlaib Masih Mempunyai Keluarga Di Palestina Dan Di Rayakan Kemenangannya – Rashida Tlaib yang cetak histori menjadi wanita muslim pertama di Kongres Amerika Serikat (AS), masih tetap mempunyai keluarga di Palestina. Keluarga Tlaib mengadakan perayaan atas kemenangannya di halaman rumah mereka di Pinggir Barat.

Seperti dikutip Reuters, Kamis (9/8/2018), nenek, beberapa bibi serta paman-paman Tlaib menyongsong hangat beberapa tetangga mereka di desa Beit Ur al-Fauqa, Pinggir Barat. Mereka share senyum serta pelukan waktu rayakan kemenangan bersejarah Tlaib pada Rabu (8/8) waktu ditempat.

Perayaan diselenggarakan di halaman rumah satu lantai yang terbuat dari batu, yang berdiri di samping himpunan pohon zaitun.

” Ini membuat kami bangga — menjadi keluarga Tlaib, masyarakat Beit Ur, menjadi masyarakat Palestina, menjadi Arab serta menjadi masyarakat muslim, jika seseorang gadis simpel sampai tempat seperti itu, ” kata paman Tlaib, Bassam.

Tlaib yang berumur 42 tahun ini lahir serta besar di Detroit, AS. Dia adalah anak sulung dari 14 bersaudara. Ibunda Tlaib adalah seseorang imigran asal Palestina, sedang ayahnya bekerja dalam suatu pabrik punya Ford Motor Company di Detroit.

Pada tahun 2009-2014, Tlaib cetak histori menjadi wanita muslim pertama yang dipilih duduk di parlemen negara sisi Michigan. Tlaib yang seseorang sarjana hukum ini sempat juga bekerja menjadi pengacara.

Dikatakan keluarganya jika Tlaib mengadakan pernikahannya di Beit Ur al-Fauqa tahun 1997. Akhir kali, Tlaib berkunjung ke desa Beit Ur al-Fauqa tahun 2006.

Pada Selasa (7/8) waktu ditempat, Tlaib memenangi pemilu pendahuluan Partai Demokrat di Detroit, sesudah menaklukkan lima calon Partai Demokrat yang lain. Dengan tidak ada calon Partai Republik atau calon partai lainnya yang melawannya, karena itu Tlaib diyakinkan akan menempati kursi House of Representatives (HOR) di Kongres AS. Waktu jabatan Tlaib saat 2 tahun akan diawali pada Januari 2019.

Tlaib akan menukar John Conyers (89), orang politik Demokrat yang mengundurkan diri dari Kongres AS sesudah 52 tahun mengabdi. Conyers mundur di dalam tuduhan pelecehan seksual yang menderanya.

About admin