Home / otomotif / Rossi Klaim Dirinya Tak Menendang Marquez

Rossi Klaim Dirinya Tak Menendang Marquez

Sebagaimana yang diketahui, bahwa di dunia Moto GP saat ini sedang heboh dengan insiden yang melibatkan Rossi dan Marquez. Dimana kedua pebalap kelas dunia tersebut sedang terlibat insiden di sirkuit Malaysia karena kedapatan si Rossi menendang Marquez yang mengakibatkan Marquez jatuh dan out dari balapan. Usai melakukan berbagai kajian, pihak Race Direction pun memutuskan untuk memberikan sanksi pinalti kepada Rossi berupaa pengurangan tiga poin dan ia akan melakoni start paling belakang di Moto GP berikutnya.

Akan tetapi, Rossi pun tetap menyangkal kalau dia tak menendang Marquez namun ia hanya sekedar refleks sebab Marquez sempat menyentuh body motornya. Pebalap dari tim Movistar Yamaha, Valentino Rossi tersebut pun kini akhirnya angkat bicara soal nsiden yang terjadi antara dirinya dengan Marc Marquez pada lap ketujuh di balapan GP Malaysia di Sirkuit Sepang, hari Minggu (25/10/2015) siang WIB lalu.

Kedua pebalap itu memang terlibat persaingan ketat sejak lap keempat. Akhirnya, terjadi benturan antara keduanya saat sedang melalui tikungan 14 pada lap ketujuh. Kaki Rossi menyentuh bagian depan body motor Marquez yang membuatnya langsung tersungkur. “Saya tak mau membuat Marquez jatuh dan tersungkur dan pastinya saya juga tak menendang dia,” ujar Rossi yang dilansir dari Crash.net.

“Kalau kalian melihat videonya lagi, layaknya yang saya lakoni di Race Direction, frame demi frame, dan lihatlah dari kamera pantauan helikopter. Dengan kamera helikopter itu, anda dapat melihat lebih rinci lantarann dari samping memang nampak seperti saya sedang menendang dia,” kata pria berusia 36 tahun itu.

About admin