Home / kriminal / Seorang Pria Memalak Siswa SMK Yang Sedang Menjalankan PKL

Seorang Pria Memalak Siswa SMK Yang Sedang Menjalankan PKL

Seorang Pria Memalak Siswa SMK Yang Sedang Menjalankan PKL – Tindakan Pemalakan berlangsung di Bekasi, Jawa Barat. Seseorang pria bernama Herull Maryadi memalak siswa SMK yg sedang menjalankan praktik kerja lapangan (PKL).

Momen itu berlangsung dalam sesuatu kontrakan di Jalan Mushola Nurusa RT 16/06 , Desa Pasir Sari, Cikarang Selatan, Kabupaten Bekasi, Rabu (14/8) jam 05.30 WIB. Awalannya, korban yg bernama Azzam Fathin Tirtawiraja (17) sedang ada di kontrakannya berbarengan teman-temannya, yaitu Fery (17) serta Rangga (17).

Setelah itu, pemeran ada berbarengan rekanannya, Umar (DPO). Dia mendekati Azzam serta memaksanya menyerahkan beberapa uang.

“Pintu rumah kontrakan kala itu tak terkunci. Mendadak banyak pemeran ada. Pemeran atas nama Herull masuk ke di dalam rumah dan Umar tunggu di luar buat memonitor. Dimana Herull kala itu dengan suara memarahi mengharap uang terhadap korban buat beli minuman,” tutur Kanit Reskrim Polsek Cikarang Selatan, Iptu Jefri, terhadap wartawan, Jumat (16/8/2019).

Tetapi, korban malas memberikannya uang. Sebab emosi, pemeran keluarkan celurit dari belakang pakaiannya.

“Dipicu dongkol tidak diterima permohonannya kala itu pemeran keluarkan sebilah celurit dari belakang pakaiannya setelah itu mengarahkan terhadap korban biar korban menyerahkan HP merk Xiomi S2 warna silver milik dia. Dipicu takut, pada akhirnya HP Xiomi S2 itu diberikan terhadap pemeran,” tutur Jefri.

Pemeran pun mengharap beberapa uang terhadap korban. Sebab dalam desakan, korban memberikannya uang beberapa Rp 130 ribu.

“Atas peristiwa itu korban memberitahukan ke Polsek Cikarang Selatan buat memberitahukan peristiwa itu.
Selesai mendapatkan info dengan beberapa ciri pemeran, sesudah itu polisi mengerjakan penyidikan di tempat TKP,” tutur Jefri.

Pemeran ditangkap di rumah tinggalnya Kampung Pasir Kunci RT 16/06, Desa Pasir Sari, Kecamatan Cikarang Selatan, Kabupaten Bekasi, Rabu (14/8) siang. Barang untuk bukti yg ditangkap yaitu sebuah telpon seluler, sebuah dus telpon seluler, satu bilah celurit, serta beberapa uang. Pemeran dijaring dengan Klausal 368 KUHP.

About penulis77