Home / berita umum / Sifat Ahok Menurut Agus

Sifat Ahok Menurut Agus

Sifat Ahok Menurut Agus – Agus Harimurti Yudhoyono menilainya Basuki Tjahaja Purnama dengan kata lain Ahok yaitu calon gubernur (cagub) yang lugas, tetapi kasar. Ia memberikan kalau seseorang pemimpin memanglah mesti tegas, tapi mesti tetaplah sesuai sama norma dalam berkomunikasi serta berlaku. Selanjutnya lagi, mesti sesuai sama ketetapan perundang-undangan.

“Sayang disayangkan Pak Ahok bertindak itu dengan cara semena-mena. Saya sendiri berupaya jadi pembeda, ” kata calon gubernur (cagub) DKI Jakarta nomer 1 itu dalam session penutup Debat Cagub DKI 2017 di Hotel Bidakara, Jakarta, Jumat (10/2/2017) .

Pernyataan Agus yaitu jawaban dari pertanyaan moderator pada ketiga calon mengenai apa sebagai keunggulan pasangan calon (paslon) lain untuk hal kepemimpinan. Sementara itu Anies Baswedan dalam pandangan Agus yaitu orang yang pintar berbicara. Ia lalu memberikan kritik kalau sampai waktu ini ia bertanya-tanya masalah ketekunan Anies.

Dalam session paling akhir debat cagub, Agus kembali mengritik kepemimpinan Ahok waktu mengemukakan pernyataan penutup. Ia berkata kalau ada sangat banyak data yang tunjukkan kegagalan pemerintah Jakarta sepanjang Ahok memimpin. Ia sangat percaya dapat memperbaikinya bila di beri peluang sebagai orang nomer satu di ibukota.

“Ini (permasalahan di Jakarta) dapat diperbaiki. Namun untuk sifat begitu susah. Kekerasan untuk kekerasan ke warga Jakarta tidak dapat di terima. Perkataan yang memecah belahlah kita begitu beresiko. Kita perlu ketekunan atas sikap serta setia pada prinsip. Sepanjang bergerilya kami mengerti kalau banyak warga yang perlu pemimpin baru, ” tangkisnya.

About admin