Home / Uncategorized / Solidaritas Warga Manado Ikuti Aksi Pemasangan Lilin Untuk Ahok

Solidaritas Warga Manado Ikuti Aksi Pemasangan Lilin Untuk Ahok

Solidaritas Warga Manado Ikuti Aksi Pemasangan Lilin Untuk Ahok – Tindakan solidaritas serta spontanitas yang ditandai dengan pemasangan sejuta lilin untuk Basuki Tjahaja Purnama dengan kata lain Ahok memperoleh animo beberapa ribu orang-orang Manado, Sulawesi Utara (Sulut) di Jalan Piere Tendean, Bolovard Manado, Kamis (10/5/2017).

Tindakan itu dikerjakan berkaitan dengan putusan Majelis Hakim Pengadilan Jakarta Selatan, yang memvonis Gubernur DKI Jakarta itu dengan hukuman dua th. penjara.

Satu diantara warga yang datang dengan spontan ke tempat tindakan, Rommy menyampaikan, datang ke tempat ini dengan ikhlas untuk mensupport Ahok serta mendoakannya.

” Kami orang-orang memohon untuk lepaskan Pak Ahok, karna dalam putusan begitu janggal. Serta Pak Ahok tak menista atau berbuat tidak etis agama lain, ” tegas dia, didampingi isteri tercintanya.

Lanjut dia, ini sebagai tindakan simpati orang-orang Kota Manado pada Ahok. ” Ini bentuk kepedulian kami bakal matinya keadilan serta demokrasi di Indonesia, ” tegas dia.

Pantauan di lapangan, beberapa ribu massa mendatangi Jalan Piere Tendean mulai sejak Jam 19. 00 Wita. Terlihat beberapa ribu orang-orang menyalakan beberapa ribu lilin yang dibawa sendiri.

Tindakan itu tidak cuma di Jalan Piere Tendean namun di sebagian tempat yang ada di Kota Manado, termasuk juga di Minahasa Utara. Tindakan berjalan aman, tampak juga warga membubarkan diri dengan cara teratur. Pihak kepolisian juga tampak berjaga-jaga di selama jalur Boulevard sampai ke Mariza Plaza.

About admin