Home / Uncategorized / Sopir Truk Menjadi Tersangka Dalam Kecelakaan Di Medan

Sopir Truk Menjadi Tersangka Dalam Kecelakaan Di Medan

Sopir Truk Menjadi Tersangka Dalam Kecelakaan Di Medan – Saiful Fadli (41), sopir truk yang ikut serta kecelakaan maut di Jalan Ringroad Simpang Amal, Medan, Kecamatan Medan Sunggal, Medan, Sumatera Utara, Minggu (28/5/2017) pagi, jadikan tersangka.

” Sopir truk itu telah diamankan serta statusnya telah diputuskan sebagai tersangka, ” kata Kabid Humas Polda Sumut Kombes Pol Rina Sari Ginting.

Rina menerangkan, polisi juga tengah memburu ingindara mobil pikap hitam yang jalan beriringan dari segi kiri truk itu. Sebab, dari rekaman Closed Circuit Television (CCTV) di tempat peristiwa mobil itu juga tampak menabrak serta menggilas dua ingindara motor yang terjatuh dihantam truk pengangkut traktor itu.

” Kita telah memburu ingindara mobil pikap itu, tetapi yang paling utama kita kerjakan waktu itu yaitu membantu korban serta mengevakuasi jenazah yang wafat, ” tuturnya.

Beberapa saksi termasuk juga saksi korban akan disuruhi info. Diluar itu, polisi akan memohon rekaman dalam durasi yang lebih lama dari Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Medan. ” Kita bakal memohon pertolongan Dishub Medan untuk menelusuri kelayakan truk. Diluar itu, menelusuri siapa yang memiliki truk serta alat berat yang diangkutnya termasuk juga datang dari tempat mana serta bakal ke mana maksudnya. Bukti diri itu bakal kita ungkap besok, ” ucap Rina.

Tetapi, Rina belum dapat meyakinkan penyebabnya terjadinya kecelakaan maut itu walau ada sangkaan karna rem blong. Menurut dia, rem blong itu masih tetap anggapan penyidik.

” Akhirnya belum dapat kita yakinkan. Sebab, dari rekaman CCTV seakan tak ada usaha dari sopir truk trailer itu untuk mengatur truknya, umpamanya menabrakkan mobilnya ke pembatas jalan atau mencari tempat aman untuk berhenti. Dia (sopir truk) kelihatannya berniat menabrak ingindara motor yang tengah berhenti, ” tuturnya.

Dikabarkan terlebih dulu, kecelakaan maut berlangsung di persimpangan Jalan Amal/Gagak Hitam, Ringroad, Kecamatan Medan Sunggal, Minggu (28/5/2017) pagi. Terkecuali menewaskan tiga orang, kecelakaan itu juga melukai enam orang yang lain.

About admin