Home / indonesia / Ternyata Rata-Rata Kenaikan Tarif Listrik Adalah Rp 8 per Kwh, Mulai Juli 2016

Ternyata Rata-Rata Kenaikan Tarif Listrik Adalah Rp 8 per Kwh, Mulai Juli 2016

Ternyata PT PLN (Persero) menaikkan tarif listrik buat 12 golongan pelanggan yang sudah menerapkan tarif penyesuaian (adjustment) buat masa periode bulan Juli. Dan rata-rata kenaikan untuk rtarif listrik Rp 8 per Kilo Watt hour (KWh).

Sosok Direktur Utama PLN yaitu Sofyan Basir, mengungkapkan jika tarif listrik saat bulan Juli 2016 ini bakal mengalami kenaikan apabila dibandingkan ketika Juni 2016. Tetapi jika dilakukan perbandingan waktu Juli 2015, tarif listrik saat Juli 2016 jauh lebih rendah sekitar 10 persen. Maka dari itu, Sofyan mengungkapkan jika kenaikan masalah tarif listrik saat Juli kali ini tidak menjadikan sebuah dampak besar.

“Memang sebenarnya jauh lebih rendah untuk tahun ke tahun, saat Juli tahun kemarin, dibandingkan pada Juli tahun ini sudah dipastikan turun 10 persen. Namun memang kalau untuk bulan ke bulan mengalami kenaikan,” ungkap Sofyan, saat di Jakarta, hari Rabu (6/7/2016).

“Maka dari bulan Januari ke Februari ada sebuah penurunan yang lumayan besar. Itu tercipta karena adanya suatu efisiensi dari PLN. Dan perubahan dalam energi primer,” jelas Sofyan.

About admin