Home / unik / Tertangkap Video, Ada Bayi ‘Menyanyi’ Dalam Rahim

Tertangkap Video, Ada Bayi ‘Menyanyi’ Dalam Rahim

Kita semua memang tak pernah tahu apa yang dilakukan oleh seorang bayi yang masih ada di dalam perut sang ibu yang mengandungnya. Pihak medis pada umumnya hanya bisa memonitori sang bayi dari ruang geraknya saja. Namun, ada kabar terkini mengatakan bahwa ada bayi terekam dalam rahim yang menyanyi.

Membahas soal kemajuan dari janin dalam rahim ibu selalu membuat heran. Untuk kali ini, ada seorang ilmuwan dari Institut Marques di Barcelona yang sukses merekam bagaimana bayi mampu ‘menyanyi ‘ di dalam rahim saat sang bayi dirangsang oleh suara musik dari atas perut.

Lopez-Teijon selaku ketua tim peneliti dokter Marisa menyatakan, bahwa bayi mampu menggerakkan mulut dan lidah mereka seperti sedang mencoba untuk berbicara hingga bernyanyi saat ada suara musik diperdengarkan melalui vagina atau bisa juga lewat sekitar perut ibu.

Penelitian yang dibuat dalam jurnal Ultrasound ini mengikutsertakan wanita dengan umur kehamilan dari 14 hingga 39 pekan. Peneliti memperdengarkan musik memakai headphone di daerah perut ibu dan memasukkan suatu alat  bernama Babypod atau seperti speaker khusus ke dalam vagina sang ibu. Peneliti lalu mencermati reaksi bayi lewat ultrasound. Hasilnya, 45 persen bayi bisa menggerakkan kepala serta tubuh secara langsung dan 30 persen menggerakkan mulut serta lidah mereka ketika suara musik mulai diperdengarkan.

About admin