Home / berita umum / Teten Menyebutkan PDIP Untung Johan Pengen Masuk

Teten Menyebutkan PDIP Untung Johan Pengen Masuk

Teten Menyebutkan PDIP Untung Johan Pengen Masuk  РKetetapan jubir kepresidenan Johan Budi Sapto Pribowo buat maju menjadi caleg melalui PDIP mendapat animo dari Koordinator Staf Teristimewa Presiden Teten Masduki. Teten menyebutkan PDIP untung Johan pengin masuk dengan partai berlambang moncong banteng itu.

” Ini kan pilihannya Pak Johan. Ya saya sangka memanglah beruntunglah PDIP mendapat Johan Budi. Ya pasti ya Johan Budi mempunyai trek record yang diketahui umum sepanjang di KPK, terus saya sangka juga sepanjang menopang presiden menjadi juru bicara, ” kata Teten pada kumparan, Rabu (18/7).

Teten menilainya Johan mempunyai popularitas yang cukuplah kuat. Hingga, menurut dia, akan amat menopang Johan waktu berkampanye bahkan juga sewaktu kedepannya dipilih berubah jadi anggota legislatif.

” Karena telah diketahui orang, saya sangka mempunyai kapabilitas lobi, mempunyai kapabilitas dasar-dasar politik gitu. Seseorang politisi dapat. Saya sangka kan memanglah di politik kan pasti memang seharusnya lebih luwes, lebih lincah serta saya sangka itu akan beradaptasi siapa-siapa saja, ” lanjut dia.

Teten juga sangat percaya kalau Johan dipilih berubah jadi anggota legislatif, ia tidak canggung di DPR. Jadi Teten menilainya, akan terdapat beberapa keringanan yang didapatkan oleh Johan karena trek recordnya sejauh ini.

Teten mengakui belum juga berkata serta tdk diberitahu oleh Johan berkaitan keputusannya nyaleg melalui PDIP. Tetapi, Teten mengakui tidaklah jadi masalah dengan hal semacam itu.

” Ini kebetulan saya mulai sejak minggu tempo hari ada pada luar kota. Jadi saya belum bercakap serta memanglah juga tdk dikasih tahu. Tetapi saya sangka tidaklah jadi masalah, ” tangkisnya.

Waktu disinggung apakah Johan mesti mundur dari jabatan menjadi jubir kepresidenan karena mencalonkan diri menjadi caleg, Teten malas berkomentar lebih jauh. Ia menuturkan akan memandang peraturannya lebih dahulu apakah Johan mesti mengundurkan diri atau mungkin tidak.

” Tetapi ini kan saya ya belum juga saksikan aturannya apakah, dia kan menjadi staf teristimewa kan ASN (Aparatur Sipil Negara) oitu mesti mundur atau mungkin tidak. Bila memang seharusnya mundur ya mesti mundur, ” paparnya.

” Tetapi memanglah yang berkaitan perlu konsentrasi saatnya. Tetapi saya belum juga saksikan, ” tuturnya.

Johan Budi maju menjadi caleg buat DPR di Dapil VII Jawa Timur melalui PDIP. Johan mengungkap alasannya maju menjadi caleg karena mau mengabdi di ladang yang baru, yakni politik. Ketetapan inilah ambillah sehabis lakukan pelajari pada tugasnya serta berdiskusi dengan keluarga.

Johan terima tawaran buat nyaleg melalui PDIP karena dia menilainya tambah bisa berkiprah serta melakukan hal tambah banyak buat negara jika berubah jadi anggota DPR.

” Tawaran ini selanjutnya saya terima dengan pertimbangan, saya akan tambah dapat berkiprah serta melakukan hal tambah banyak buat negara bila berubah jadi anggota DPR. PDIP berubah jadi pilihan saya karena saya merasa PDIP merupakan partai yang tambah banyak menyentuh serta bicara terkait rakyat kecil, ” ungkap Johan bab alasannya gabung PDIP, Selasa (17/7).

” Tidak hanya itu, rencana PDIP terkait Negara Kesatuan RI menurut Pancasila dan memahami nasionalis-religius yang diusung PDIP sesuai dalam prinsip saya dalam bernegara, ” tutup Johan.

About admin