Home / berita umum / Truk Nyemplung ke Laut di Pelabuhan Bakauheni, Sopir dan Kernet Selamat

Truk Nyemplung ke Laut di Pelabuhan Bakauheni, Sopir dan Kernet Selamat

Truk Nyemplung ke Laut di Pelabuhan Bakauheni, Sopir dan Kernet Selamat – Suatu truk terjun ke laut di Dermaga 3 Pelabuhan Bakauheni, Lampung. Truk itu nyemplung waktu mau masuk ke lambung KMP Nusa Putra.

Momen itu berlangsung seputar waktu 17. 30 WIB, Kamis (27/12/2018) . Dikarenakan, ramp door (jembatan penghubung pada kapal serta dermaga) kapal patah waktu truk itu masuk ke kapal.

” Jadi di Dermaga 3. Itu di KMP Nusa Putra peristiwanya. Jadi selesai kapal itu bongkar kan akan pemuatan. Nah saat pemuatan itu ramp door kapalnya patah, ” kata petinggi Humas PT ASDP Indonesia Ferry Cabang Bakauheni, Saiful Maslul Harahap, waktu diminta konfirmasi, Kamis (27/12/2018) .

Menurut Saiful, tiada korban jiwa dalam momen itu. Sopir serta kernet dapat selamatkan diri sebelum truk terjun ke laut.

” Tetapi alhamdulillah sopir serta keneknya selamat sebab loncat begitu. Sebab tempat mobil itu mundurnya perlahan tidak spontan, sebab itu mereka dapat selamatkan diri, ” paparnya.

Gara-gara momen itu, jembatan Dermaga 3 gak dapat dimanfaatkan. Pengelola pelabuhan menyetop sesaat operasional dermaga serta kapal yang akan bersender di dermaga 3.

” Jadi sesaat ini sebab ramp door-nya nyangkut di MB (jembatan) , sekarang kembali proses pengungsian ramp door-nya gunakan crane. Jadi kapal itu sesaat diengker kan tak bisa beroperasi sesaat waktu, ” tutupnya.

About admin