Home / berita umum / Ular Berkaki Empat Di Temukan Seorang Warga Sleman Di Pekarangan Rumahnya

Ular Berkaki Empat Di Temukan Seorang Warga Sleman Di Pekarangan Rumahnya

Ular Berkaki Empat Di Temukan Seorang Warga Sleman Di Pekarangan Rumahnya – Hewan serupa ular tapi mempunyai empat kaki keluar di pekarangan tempat tinggal warga di Dusun Rejodani, Sariharjo, Ngaglik, Sleman. Sontak yang miliki tempat tinggal, Hendriyanto Wiprantoko kaget dengan kemunculan reptil itu.

” Cocok saya menggali tanah untuk saluran air, keluar hewan ini. Memiliki bentuk seperti ular kecil, nyatanya bukanlah. Cacing juga bukanlah karna cocok saya simak kok ada kakinya, ” kata Hendriyanto, Minggu (10/6/2018).

Hendriyanto sehingga menangkap hewan itu serta dimasukkannya dalam wadah toples plastik. Waktu diukur, badan hewan itu selama 15 cm serta berwarna gelap. Hendriyanto mengakui cukup kesusahan menangkapnya karna hewan itu larinya cepat.

” Ya sempat kaget, simak ada hewan seperti ular atau cacing kok larinya cepat sekali. Penasaran lantas saya tangkap, ” katanya.

Hendriyanto lalu coba mencari info masalah hewan itu lewat beberapa artikel di internet. Dia selanjutnya memahami hewan itu sebagai tipe Kadal Ular atau Peliang.

Kadal Ular mempunyai nama latin Lygosoma quardupes. Hewan ini sangat tidak sering dapat didapati manusia karna habitat hidup yang berada di daerah serasah atau susunan tanah bagian atas. Hewan tipe ini sejujurnya banyak diketemukan di lokasi Asia Tenggara serta berkembang biak lewat cara bertelur seperti reptil biasanya.

Waktu ini, Kadal Ular itu disimpan serta dirawat Hendriyanto di tempat tinggalnya karna dia memanglah yang suka reptil.

” Ini saya memelihara saja, ” paparnya.

About admin