Home / olahraga / Van Gaal Menargetkan Kemenangan FA

Van Gaal Menargetkan Kemenangan FA

Naik-turunnya performa Manchester United belakangan membuat Louis van Gaal harus beberapa kali merevisi target di akhir musim. Kini Piala FA jadi prioritas utama ‘Setan Merah’. Dengan pembelian besar-besaran dalam dua musim terakhir, boleh dibilang juara Premier League jadi target minimal MU atau setidaknya bisa bersaing di papan atas. Meski demikian, kenyataannya tak semanis harapan.

Musim ini, MU cuma sekali menempati puncak klasemen sebelum akhirnya posisinya terus menurun karena performanya naik-turun. Sempat menargetkan juara kembali usai menang 1-0 atas Liverpool Januari lalu, Van Gaal belum lama meralat lagi ucapannya.

Setelah Liga Europa, kini Van Gaal menyebut Piala FA sebagai kompetisi yang wajib dimenangi MU. Saat ini MU sudah menginjak babak kelima dan akan menghadapi Shrewsbury. Van Gaal boleh jadi berharap setidaknya dia mendapat satu trofi di Inggris, sebelum dirinya benar-benar diberhentikan oleh klub. Selain itu, MU pun juga sudah lama puasa trofi Piala FA sejak 2004.

“Itu adalah keinginan pribadi saya. Saya sudah pernah memenangi Piala UEFA; hanya itu satu-satunya alasan,” ujar Van Gaal.

About admin